Tags

Daily Activities

Saya biasanya bangun pagi pukul 04.00 setiap hari, dan saya merapikan tempat tidur sendiri. Lalu saya biasanya sholat Tahajud, setelah itu saya mandi. 

Sehabis mandi saya memakai seragam sekolah dan sholat Shubuh lalu menyiapkan keperluan sekolah, setelah semua siap saya bergegas ke ruang makan untuk sarapan pagi sambil nonton TV. Untuk sarapan, saya biasanya memakan nasi dan lauk yang sudah disediakan dan minum susu. Pada pukul 05.45 saya pergi ke sekolah. Saya biasanya pergi ke sekolah dengan kendaraan umum. Sampai di sekolah, sebelum belajar saya terlebih dahulu Apel pagi dan tadarus bersama di masing-masing kelas. Lalu saya melaksanakan kegiatan belajar-mengajar. Pada pukul 09.45, saya biasanya sholat Dhuha bersama teman di masjid Salamatul Aqidah, setelah sholat Dhuha saya kembali belajar di kelas. Pada pukul 11.30, sebelum sholat Dzuhur berjamaah saya makan siang terlebih dahulu, setelah makan siang dan beristirahat saya sholat Dzuhur berjamaah di masjid sekolah dengan seluruh murid dan para guru pembimbing. Setelah sholat Dzuhur, saya kembali ke kelas untuk belajar kembali. Sebelum pulang, di sekolah diadakan Bimbingan Ibadah pada pukul 14.30, saat praktek ibadah biasanya saya menghafalkan surah-surah pendek. Pada pukul 15.00, bel pulang berbunyi dan saya pun bergegas untuk pulang. Saya biasanya pulang bersama teman sekelas maupun teman dari kelas lain. Setelah sampai di rumah, saya segera istirahat dan mandi sore. Lalu saya sholat Ashar pada pukul 17.00 sore. Tak lupa pula saya sholat Maghrib berjamaah di Mushola At-Taqwa. Setelah sholat maghrib, saya bergegas menyiapkan buku untuk pelajaran besok dan mengerjakan PR. Pada pukul 21.00 saya pun bergegas untuk sholat Isya dan tidur di kamar.


Sekian kegiatan sehari-hari saya, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo.